Selasa, 04 Desember 2018

Kylian Mbappe Raih Kopa Trophy Gelaran Perdana

Kylian Mbappe Raih Kopa Trophy Gelaran Perdana

Kylian Mbappe Raih Kopa Trophy Gelaran Perdana
Kylian Mbappe sukses menyabet gelar Kopa Trophy 2018. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut berhasil menyisihkan sembilan kandidat lainnya yang juga berebut suara dalam voting.

Ini adalah pertama kalinya France Football, sebegai penyelenggara Ballon d'Or, mengadakan Kopa Trophy. Gelar ini merupakan penghargaan kepada pemain muda terbaik di dunia di bawah usia 21 tahun.

Edisi perdana Kopa Trophy ini menjadi milik Mbappe. Hal ini diumumkan di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB.

Penyerang asal Prancis ini mengalahkan gelandang Borussia Dortmund, Cristian Pulisic yang berada di urutan kedua dan sayap AS Roma, Justin Kluivert menempati posisi ketiga.

Mbappe memang ada di posisi terdepan untuk mendapatkan anugerah ini. Pasalnya ia menjadi pemain muda yang tampil paling mencolok sepanjang 2018 dibandingkan dengan kandidat lainnya.

Baca juga: Gelar Ballon d'Or 2018 Jadi Milik Luka Modric

Prestasi Kylian Mbappe Selama 2018

Pemain 19 tahun ini sukses mengantarkan Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018 serta membawa timnya Paris Saint-Germain menyapu bersih gelar domestik.

Selain itu mantan pemain AS Monaco ini juga menempati posisi keempat pada gelaran Ballon d'Or 2018. Mbappe berada di atas Lionel Messi dan hanya kalah dari Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo dan sang peraih gelar, Luka Modric.
Penulis: Noval Irmawan
Editor : Noval Irmawan
Sumber: detik.com
Image : twitter.com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon