Selasa, 04 Desember 2018

Gelar Ballon d'Or 2018 Jadi Milik Luka Modric

Gelar Ballon d'Or 2018 Jadi Milik Luka Modric

Gelar Ballon d'Or 2018 Jadi Milik Luka Modric:
Pengumuman peraih gelar Ballon d'Or 2018 memunculkan nama Luka Modric. Bertempat di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB, Modric menempati peringkat pertama. Hasil ini sekaligus menghentikan hegemoni Messi dan Ronaldo dalam satu dasawarsa terakhir.

Dalam voting yang dibuka France Football selaku inisiator penghargaan, Modric mengungguli 29 kandidat Ballon d'Or 2018 lainnya. Ia menempati posisi pertama disusul Cristiano Ronaldo di posisi kedua. Di posisi tiga sampai lima berturut-turut yakni Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi.

Adapun nama besar lainnya seperti Mohamed Salah, Neymar, Luis Suarez, Eden Hazard, Paul Pogba, dan Gareth Bale, harus puas berada di posisi selain lima besar tersebut.


Prediksi Ballon d'Or 2018 dan Prestasi Luka Modric

Keberhasilan Modric meraih gelar Ballon d'Or 2018 memang sudah diprediksi. Pemain asal Kroasia itu cukup cemerlang selama tahun 2018 ini. Dalam ajang Piala Dunia 2018, Ia sukses membawa negaranya menembus babak final. Walaupun harus puas hanya menjadi runner up setelah ditekuk Prancis yang jadi juara.

Sementara di level klub, Luka Modric juga menorehkan prestasi apik. Ia berhasil mengantarkan Real Madrid meraih trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Baca juga: Hasil Liga Champions: AS Roma vs Real Madrid 0-2
Penulis: Noval Irmawan
Editor : Noval Irmawan
Image : skysports.com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon