Selasa, 01 Agustus 2017

Ini 10 Alasan Kenapa Cinta Pertama Tak Bisa Dilupakan

Ini 10 Alasan Kenapa Cinta Pertama Tak Bisa Dilupakan via ngegosip.com

Ini 10 Alasan Kenapa Cinta Pertama Tak Bisa Dilupakan - Banyak orang yang memiliki kisah romantis di cinta pertamanya. Karena ada banyak pengalaman pertama yang kemudian didapati, seperti penglaman pertama lainnya dalam hidup ini. Misalnya pengalaman memiliki kendaraan pertama, mendapatkan gaji untuk pertama kalinya, dan masih banyak lagi pengalaman pertama lainnya yang pasti sangat berkesan dan menyimpan kenangan manis bagi kamu.

Namun, cobalah sedikit main tebak-tebakan tentang kata pertama. Apa yang paling kamu ingat ketika mendengar kata "pertama"? Mungkin sebagian besar dari kamu akan langsung memusatkan pikiran kepada "Cinta Pertama". Bukan kendaraan pertama, apalagi gaji pertama.

Mungkin hal ini memang menjadi satu bukti kuat bahwasaannya yang bernama cinta pertama tak pernah bisa untuk dilupakan. Kesan dan kenangannya akan terus teringat sepanjang masa. Karena ini adalah saat-saat seseorang mulai jatuh hati kepada lawan jenisnya. Jantung pun mulai pertama kali berdebar-debar setiap kali mengingat si dia, pikiran melayang jauh kepada kisah yang lalu, dan kita bisa sampai susah makan dan minum ketika mengingatnya.

Cinta pertama memang menyimpan kenangan yang mendalam, meskipun cinta pertama kamu mungkin saja tidak bertahan lama. Namun itu tetap akan menjadi bagian dari pengalaman hidup yang akan diingat terus sampai nanti.

Berikut adalah 10 alasan mengapa cinta pertama tak bisa dilupakan


1. Kuat di ingatan

Saat jatuh cinta pertama kali, tiba-tiba kamu akan menyadari bahwa ada rasa peduli dengan orang lain dengan cara yang sama sekali tidak dapat dipahami. Itu adalah tanda pertama kalinya kamu mengalami arti romantis dengan membuka diri pada dunia baru. Dengan segala kemungkinan dan kegembiraan, ditambah dengan sedikit ketakutan akan jatuh cinta.

2. Penderitaan pertama

Patah hati pertama untuk pertama kali akan selalu membekas dalam hati. Meski cinta pertama mungkin saja tak berlangsung lama, umumnya rasa patah hati yang dialami akan selalu teringat. Terlepas dari siapa yang memulai, mengakhiri, atau justru berujung pada hubungan baik seperti pertemanan.

3. Tulus dari hati

Bagi kebanyakan orang, cinta pertama adalah perasaan cinta yang murni. Rasa cinta yang mereka alami itu bebas dari manipulasi dan berkembang secara organik dari waktu ke waktu. Ketulusan dan tidak adanya niatan buruk itu membuatnya terasa semakin istimewa dalam kisah hidup seseorang.

4. Mengubah penampilan

Ketika sedang merasakan cinta pertama, kamu akan merasakan terjadinya perubahan pada diri kamu. Kebanyakan perubahan tersebut ke arah yang lebih baik. Apakah itu dari sisi penampilan atau pun perubahan tingkah laku.

5. Mengajarkan kebersamaan

Pada saat menjalin kasih di cinta pertama, keputusan yang kamu ambil adalah keputusan yang diambil bersama. Selain itu, kamu dan kekasih akan memiliki banyak momen bersama semasa menjalin hubungan. Lebih khusu dalam hal menentukan pilihan atau keputusan.

6. Diakhiri oleh sebuah pilihan

Saat merasakan cinta pertama, tiada hari tanpa adanya pertemuan. Namun, ketika harus menghadapi kenyataan berpisah. Karena alasan pekerjaan atau pindah sekolah. Keduanya akan merasakan sedih yang mendalam karena harus ditinggalkan.

7. Mewakili masa remaja

Tak sedikit orang yang ingin selalu mengenang cinta pertamanya. Karena momen tersebut merupakan masa muda yang penuh gelora dan ambisi untuk mendapatkan sesuatu. Termasuk menjadikan sang gadis atau pria pujaan sebagai kekasih hati.

8. Sebuah awal yang menarik

Masa muda yang energik membawa kamu pada perilaku yang terkadang konyol. Jika hal ini dingat kembali kamu akan menemukan banyak sekali di masa lalu. Namun, perilaku konyol tersebut bisa membuat kamu menjadi orang yang sulit untuk dikendalikan. Karena adanya sifat kenekatan dalam melakukan suatu hal.

9. Belajar mengubah pandangan

Cinta pertama sering ditandai dengan periode perkembangan pada diri pribadi. Terutama saat menjalani pengalaman baru dan menghadapi ketakutan dalam hubungan. Akibatnya, hubungan tersebut bisa membantu kamu membentuk arah langkah dan bagaimana kamu melakukannya. Pada cinta pertama, mungkin kamu akan membuat dirimu untuk pertama kali pula membiarkan pengaruh orang lain terhadap jalan hidupmu. Maka dari itu memiliki dampak signifikan pada siapa diri Anda sekarang.

10. Hanya terjadi sekali

Alasan terbesar cinta pertamamu tidak akan pernah bisa dilupakan adalah karena hanya terjadi sekali seumur hidup. Dimana alasan tersebut semakin menjadikan momen tersebut terasa istimewa. Tidak peduli siapa yang kemudian kamu cintai di masa sekarang. Atau bagaimana kamu berubah dari waktu ke waktu. Cinta pertama akan selalu menjadi yang pertama, sepanjang sisa hidup ini.

Baca juga: Ini Tanda si Dia Tidak Respek Terhadap Cintamu

Penulis: Noval Irmawan
Editor: Noval Irmawan
Sumber: LifeStyle Kompascom

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon