Minggu, 26 September 2021

Telkom Beri Kompensasi Gangguan Internet IndiHome, Ini Rinciannya

Telkom Beri Kompensasi Gangguan Internet IndiHome, Ini Rinciannya

Telkom Indonesia bakal memberikan kompensasi gangguan internet untuk pelanggan IndiHome yang sempat down pada Minggu (9/9/2021). Layanan koneksi internet IndiHome memang sempat tak bisa diakses oleh penggunanya dikarenakan adanya masalah teknik kabel laut.

Adapun untuk sedikit mengganti rugi itu, pengguna IndiHome bisa mulai mengklaimnya hari ini. Apa saja? Pertama adalah dengan membuka semua channel di IndiHome untuk para pengguna yang terimbas.

Rincian Kompensasi Gangguan Internet IndiHome

"Telkom akan memberikan kompensasi bagi pelanggan yang terdampak dengan membuka all channel di IndiHome TV mulai 26 September 2021 sampai dengan tanggal 15 Oktober 2021. Untuk aktivasi pembukaan all channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB," uangkap Vice President Marketing Management Telkom, E Kurniawan.

Selain itu juga, ada keringanan dalam hal pembayaran. "Telkom memberlakukan kebijakan penundaan pembayaran billing tagihan yang semula tanggal 20 September menjadi tanggal 25 September, dan menghilangkan denda keterlambatan bayar," ujar E Kurniawan.

Adapun terkait kompensasi tagihan yang diperoleh sesuai dengan service level guarantee tiap pelanggan serta mempertimbangkan daerah yang terdampak, pelanggan dapat menghubungi call center 147 atau mendatangi Plasa Telkom terdekat.

Saat ini, koneksi layanan internet IndiHome sudah 100% normal kembali. Setelah pelanggan di beberapa lokasi seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Kawasan Timur Indonesia sempat kesulitan mengakses internet.

Penyebab Gangguan Internet IndiHome dan Telkomsel

Gangguan layanan IndiHome dan Telkomsel tersebut diakibatkan adanya kerusakan pada Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Jawa, Sumatera, Kalimantan (Jasuka) ruas Batam-Pontianak.

Masih belum diketahui pasti apa penyebab gangguannya. Sejauh ini, perusahaan plat merah ini menyebut kerusakan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 kilometer lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.

Disampaikan Vice President Corporate Communications Telkom, Pujo Pramono, pihaknya tengah melakukan penyiapan tim, cableship dan segala kebutuhan untuk mempercepat penyambungan kabel. "Diperkirakan untuk perbaikan kabel laut ini akan selesai pada minggu kedua Oktober bahkan bisa lebih cepat," kata Pujo.

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon