Rabu, 10 Januari 2018

Akhir Januari 2018 Kodak Akan Luncurkan Mata Uang Kripto Untuk Fotografer

Akhir Januari 2018 Kodak Akan Luncurkan Mata Uang Kripto Untuk Fotografer

News - Dalam sebuah pengumuman resmi, Kodak, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat  yang bergerak di bidang fotografi mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan mata uang kriptonya sendiri. Dimana rencana yang disampaikan Kodak menyelenggarakan penawaran koin awal (initial coin offering / ICO) pada akhir Januari 2018. Dalam hal ini Kodak bekerja sama dengan perusahaan bernama WENN Digital atas prakarsa tersebut.

Kodak sendiri percaya bahwa mata uang kripto akan mendukung "sebuah buku tersirat digital tentang kepemilikan hak cipta untuk fotografer." Idenya adalah bahwa fotografer dapat menggunakan blockchain Kodak yang akan datang untuk mendaftarkan karya, dengan "KODAKCoin" yang berfungsi sebagai media pertukaran di platform. Pengguna juga bisa menerima pembayaran di mata uang kripto serta membayar hak, menurut perusahaan.

Peresmian ini menandai pertama kalinya Kodak mengungkapkan ketertarikannya terhadap teknologi blockchain. Perusahaan ini mungkin paling terkenal dengan produk-produk yang terkait dengan fotografi, meskipun kebangkrutan dan pemulihan selanjutnya pada tahun 2013 membuat perusahaan lebih fokus pada pencetakan dan film digital.

CEO Kodak, Jeff Clarke mengatakan bahwa bagi banyak orang di industri teknologi, 'blockchain' dan 'cryptocurrency' adalah kata kunci yang cepat, namun bagi fotografer yang telah lama berjuang untuk menegaskan kontrol atas pekerjaan mereka dan bagaimana penggunaannya, kata kunci ini adalah kunci untuk memecahkan apa yang terasa tidak terpecahkan. Kodak selalu berusaha untuk mendemokratisasi fotografi dan memberi lisensi kepada seniman. Teknologi ini memberi komunitas fotografi secara inovatif dan mudah untuk melakukan hal itu.

Saat ini memang belum jelas berapa banyak Kodak bermaksud untuk mencari pendanaan melalui ICO, namun perusahaan tersebut mengatakan bahwa penjualan token - ditetapkan pada 31 Januari 2018 - akan terbuka bagi investor terakreditasi dari negara-negara termasuk A.S. dan Kanada.

"Penawaran Koin awal ini diterbitkan dengan pedoman SEC sebagai token keamanan berdasarkan Peraturan 506 (c) sebagai penawaran yang dikecualikan," kata Kodak.

Data pasar menunjukkan bahwa, paling tidak, Kodak menikmati sedikit rejeki naluri investor sebagai hasil pengumumannya. Pada saat pers, saham Kodak naik sekitar 37% untuk hari ini, setelah naik dari pembukaan $ 3,10 hingga setinggi $ 5,50 sebelum menetap di sekitar $ 4,30, menurut data Google.

Penulis: Noval Irmawan
Editor: Asrinur

1 komentar so far

Jika baru pengumuman saja investor sudah mulai menunjukkan respon positif, kira-kira bagaimana respon ketika ICO sudah berjalan ya.. patut ditunggu perkembangannya

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon